> Club Elektronika: 3D Layar Sentuh

3D Layar Sentuh

Satu lagi teknologi yang sedang dikembangkan didunia adalah  3D layar sentuh (3D touchscreen). 3D touchscreen telah diaplikasikan ke handphone oleh perusahaan Fogale. Dengan 3D touchscreen, kita bisa tidak menyentuh layar pada saat kita ingin mengaktifkan fungsi tertentu di handphone kita.

Fogale adalah perusahaan yang terletak di Perancis yang terus mengembangkan sensor kapasitif dengan sensitivitas yang tinggi. Perusahaan ini biasanya bergerak di bidang medical. Tapi kali ini mereka ingin menggunakan pengetahuan (know how) mereka ke dalam handphone yang mereka sebut Fogale Sensation. Dan sangat mungkin di masa depan, Fogale Sensation bisa diaplikasikan juga ke tablet, televisi dll.

Fogale Sensation bisa juga mendeteksi apakah kita sedang memegang dengan 1 tangan atau 2 tangan. Bahkan juga tangan yang sebelah mana. Selain itu Fogale sensation juga mempunyai beberapa performa yang lain:
- multi sentuh (multi touch)
- multi tanpa sentuh (multi touchless)
- gerakan 3d
- mengambangkan tangan (hovering) sejauh 5 cm diatas layar

Ini akan menjadi revolusi di dunia mobile gaming. Jika kita melihat contoh aplikasinya dalam mobile gaming di video bawah, seperti  memainkan pesawat tebang, tentunya akan menjadi daya tarik yang besar bagi para gamer. Tapi bagaimana dengan penggunaan biasa secara praxisnya? Sepertinya sulit menggunakannya. Misalnya, bisa saja tanpa sengaja tertekan fungsi yang tidak kita inginkan. Ada yang ingin komentar mengenai hal ini? Beri komentar anda dibawah.

Yang masih ingin lanjut baca:





Tidak ada komentar :

Posting Komentar